Pengamanan Pemilu 2014, Polisi Libatkan Pramuka

Minggu, 19 Januari 2014 Dibaca : 142 kali
Pengamanan Pemilu 2014, Polisi Libatkan PramukaSumber Foto : BRU Team

 

Banjar Bali, Satuan Karya Pramuka, disingkat Saka Bhayangkara sebagai binaan Kepolisian bakal diterjunkan dan dilibatkan dalam pengamanan pelaksanaan rangkaian Pemilihan Umum, Pemilu 2014. Hal itu terungkap dalam Pembukaan Kegiatan Perekrutan Anggota Saka Bhayangkara Polres Buleleng yang digelar dalam bentuk Perkemahan Sabtu Minggu di Mapolres Buleleng.

Kasat Binmas Polres Buleleng, AKP. Wayan Sartika yang juga Pimpinan Saka Bhayangkara Kwarcab Buleleng didampingi Andalan Cabang Kwarcab Buleleng, Made Suartha, minggu (19/1/2014) mengatakan, semua komponen masyarakat wajib menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2014 termasuk anggota pramuka, “Sehingga dalam rangkaian pengamanan pemilu nantinya, anggota pramuka yang tergabung dalam Saka Bhayangkara akan dilibatkan sesuai dengan intsruksi Kapolda Bali, namun keterlibatan pramuka nantinya akan melakukan tugas-tugas pengamanan tertentu,” ujar Sartika.

Keterlibatan pengamanan dalam Pemilu 2014 yang akan dilakukan Pramuka Saka Bhayangkara secara bertahap akan diawali dengan sejumlah pembekalan, baik secara teori maupun praktek, sehingga hasil yang dipatakan mampu diimplementasikan dalam mendukung tugas-tugas pengamanan yang dilakukan polisi.

Sementara, dalam kegiatan Perekrutan Anggota Saka Bhayangkara yang berpangkalan di Mapolres Buleleng diikuti ratusan peserta yang berasal dari Gugus Depan Pramuka Penegak di Buleleng dan merupakan utusan dari masing-masing Saka Bhayangkara yang berpangkalan di Polsek-Polsek. Pembukaan kegiatan ditandai dengan penancapan kapak yang membuka selubung kegiatan oleh Kasat Binmas Wayan Sartika selaku Pimpinan Saka Bhayangkara Buleleng dan dilanjutkan dengan pelepasan tiga burung merpati oleh Pimpinan dan Pamong Saka Bhayangkara bersama Andalan Cabang, Kwarcab Buleleng. (tha)

  • Lihat Arsip Berita Lainnya :
  •